Friday, December 30, 2016

Cara Mengganti Tema Wordpress

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengganti tema di Wordpress (WP), mulai dari memilih dari yang sudah tersedia, melakukan upload hingga dengan jalan upload di hosting atau Cpanel nya langsung. Khusus yang terakhir mungkin akan sedikit sulit bagi yang masih pemula karena kamu harus login di akun hostingmu, bukan di admin blogmu. Semuanya punya kelebihan masing-masing, tapi yang paling simple adalah dengan cara kedua bila seandainya kamu sudah beli theme sebelumnya. Dan mengenai yang pertama umumnya dilakukan untuk pengguna blog wordpress gratisan karena untuk melakukan upload dari komputer dibutuhkan biaya tambahan yang harus dibayarkan pada pihak Wordpress, tapi kalau menurut saya sih lebih baik langsung pakai yang berbayar saja dengan hosting dan domain yang dikelolah sendiri.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas cara mengganti tema di WP gratisan :)

Berikut tutorialnya:
1. Yang pertama kali kita lakukan adalah login ke Admin blogmu dengan mengetik alamat blogmu http://www.alamatblogmu.com/wp-admin/ (tapi ini jika kamu tidak menggunakan plugin untuk mengganti url login blogmu).


2. Setelah berhasil login dan berada di halaman dasbormu, selanjutnya klik menu “Tampilan” di sebelah kiri dasbor mu kemudian klik "Tema".


3. Jika sudah masuk ke halaman untuk mengganti tema, pilihlah tema yang sesuai dengan keinginan Anda lalu klik “Aktifkan”. Ada banyak pilihan tema dihalaman tersebut, jika Anda ingin mengganti tema yang gratis, pilihlah tema yang gratis atau free. Dan banyak juga tema yang berbayar.


Setelah berhasil di aktifkan maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah tinggal melihat tampilannya dengan cara mengunjungi situs kita. Demikian tutorial dari saya, tinggalkan kritik dan saran kalian pada kolom komentar dibawah ini untuk membantu saya meningkatkan kualitas blog ini. Terima kasih.

Semoga bermanfaat.





2 comments

Terimakasih om tutornya