Sunday, July 16, 2017

Cara Flash Oppo Joy 3 via Recovery Mode(Tanpa PC)

Alohaa gan..? Hhehhe, bertemu lagi dengan artikel-artikel saya yang mungkin dapat membantu agan-agan atas permasalahannya dengan smartphone Oppo Joy 3. Maka dari itulah saya membuat artikel ini agar dapat menyelesaikan masalah yang agan alami. Belakangan ini, ada banyak pelanggan saya yang minta perbaiki ponsel Oppo Joy 3. Yaa saya di rumah juga membuka jasa service handphone. Akhir-akhir ini, banyak ponsel Oppo Joy 3 yang mengalami kerusakan seperti bootlop(mentok logo). Bootlop ini biasanya disebabkan oleh kegagalan saat root, memainkan ponsel saat dalam keadaan di charger, gagal flashing, memodifikasi sistemnya, dan lain-lain.

Langkah yang paling simpel untuk memperbaiki ponsel agan dengan cara Hard Reset melalui Menu Recovery. Dalam beberapa kasus yang saya temukan, tidak semua ponsel Oppo Joy 3 dapat disembuhkan melalui Hard Reset ini. Namun, Hard Reset ini perlu agan coba juga untuk memperbaiki ponsel agan yang bootlop. Tidak usah panjang lebar lagi, langsung saja kita ke tutorialnya heehe :)
Bahan-Bahan:
  1. Firmware Oppo Joy 3. Bisa agan download disini
  2. SD Card atau Kartu Memory
  3. Kopi dan cemilan biar santai wkwk (Opsional)
Langkah-Langkah:
  1. Download firmware Oppo Joy 3 yang ada di atas.
  2. Jika sudah di download, copy kan file firmware Oppo Joy 3 yang berekstensi ".zip" ke SD Card. (Saya sarankan taruh di luar folder untuk mempermudah mencarinya)
  3. Matikan ponsel Oppo Joy 3 agan.
  4. Masuk ke menu Recovery Mode. Caranya tekan dan tahan tombol Volume Down + Power sampai muncul Logo Oppo kemudian lepaskan.
  5. Pilih bahasa yang akan digunakan, saya sarankan pilih English. "Gunakan touchscreen atau tombol volume untuk navigasi"
  6. Pilih "Wipe data & Cache" terlebih dahulu dan tunggu prosesnya.
  7. Jika sudah, install firmware Oppo Joy 3 dengan cara memilih menu "Install from Sd Card". Cari dan pilih file firmware yang di copy kan di Sd Card tadi dan tunggu prosesnya.
  8. Jika sudah, kemudian pilih " Reboot".
  9. Ponsel akan loading untuk masuk ke Home Screen. Proses ini akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama, karena ponsel agan memiliki firmware yang baru.
  10. Proses selesai. Selamat Oppo Joy 3 agan kembali seperti baru lagi.
Sekian artikel tutorial saya pada kali ini, jika agan masih kurang jelas, silahkan tinggalkan pesan agan di kolom komentar atau bisa melalui Contact Us untuk info lebih lanjut. Semaksimal mungkin akan saya balas dengan cepat.
Sampai jumpa di tutorial-tutorial saya selanjutnya. Terima kasih..
.
Semoga Bermanfaat :)