Tuesday, June 6, 2017

Cara Flash Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Pada tutorial kali ini, saya akan membahas mengenai Cara Flash Samsung Galaxy Chat. Untuk flashing kali ini kita menggunakan Software Odin, dengan demikian agan bisa melakukan flashing dengan sempurna. Biasanya, dengan cara flashing ini akan memperbaiki smartphone agan yang hang, bootloop, maupun mati total. Dengan cara flashing inilah smartphone agan akan kembali seperti baru lagi.
Langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

Cara Flash Samsung Galaxy Chat

Bahan-bahan:
Tutorial:
  1. Download bahan-bahan di atas dan letakan dalam satu folder agar kita mudah dalam mencari filenya.
  2. Ekstrak Odin v3.09, Driver Samsung Galaxy Chat, Firmware Samsung Galaxy Chat.
  3. Install drivernya.
  4. Buka Odin v3.09
  5. Matikan smartphone Anda.
  6. Hidupkan kembali smartphone Anda sambil menekan dan tahan tombol "Power + Volume Down + Home" untuk masuk ke mode Download hingga muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini. Kemudian tekan Volume Up untuk melanjutkan ke Mode Download.
  7. Hubungkan smartphone Anda ke PC/Laptop.
  8. Apabila smartphone Anda terdeteksi, maka akan muncul sambungan USB pada kolom Odin berwarna  biru dan ada tulisan Added!! di kolom message. 
  9. Masukan stockrom yang telah di download tadi dengan cara klik PDA, kemudian cari firmware yang telah di ekstrak tadi. Nama file nya biasanya B5330XWUBMD2_B5330OLBBMD2_B5330DXUBMD2_HOME.tar.md5 kemudian klik Open.
  10. Setelah stockrom dimasukan, tekan tombol start dan tunggu hasilnya sampai selesai yang di tandai dengan notifikasi PASS.
NOTE:
  • Jangan cabut USB sebelum proses flashing selesai .
  • Cara ini telah admin coba dan berhasil 100%.
Demikianlah tutorial dari saya, apabila ada diantara kalian masih belum mengerti, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini.
Terima kasihh  ^^