Tuesday, August 29, 2017

Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi 4A



Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi 4A. Dengan cara mereset ulang, Anda dapat memperbaiki smartphone Anda yang lupa pola, lupa password, telepon terkunci oleh Mi Cloud, tidak bisa install aplikasi, dan sebagainya.

Pada tutorial kali ini, saya akan melakukan reset ulang menggunakan software MI PCSUITE versi cina. Pada artikel sebelumnya, saya hanya melakukan reset ulang dengan cara masuk ke menu recovery smartphonenya. Namun, beberapa versi Xiaomi mengharuskan mereset menggunakan software MI PCSUITE.

Sebelum melakukan reset smartphone Anda, siapkan terlebih dahulu alat-alat yang akan digunakan untuk mereset smartphone Anda seperti:
  1. Laptop / Komputer 
  2. Kabel USB / Kabel Data (Usahakan menggunakan kabel data original xiaomi)
  3. HP Xiaomi Redmi 4A yang ingin direset.
Bahan-bahan yang harus disiapkan:
  1. Mi PCSUITE versi cina, download DISINI.
  2. USB Driver / Universal Adb Driver, download DISINI.
Note:
Saat melakukan installasi Mi PCSUITE, koneksikan Laptop/Komputer kamu dengan internet agar proses installasi berjalan dengan lancar.

Setelah semua perlengkapan sudah disiapkan dan didownload, ikuti langkah-langkah dibawah ini agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan reset smartphone Anda.

Langkah-langkah:
  1. Install Mi PCSUITE dan Drivernya ke Laptop/Komputer Anda.
  2. Matikan smartphone Anda.
  3. Ketika sudah dimatikan,tekan dan tahan tombol POWER + VOLUME UP sampai muncul gambar seperti dibawah ini.
  4. Selanjutnya pilih menu "Recovery".
  5. Setelah pilih menu recovery, akan muncul dilayar smartphone Anda seperti gambar dibawah ini.
  6. Buka aplikasi Mi PCSUITE.
  7. Hubungkan smartphone Anda ke Laptop/Komputer menggunakan kabel USB .
  8. Setelah smartphone Anda dihubungkan ke Laptop/Komputer, maka pada aplikasi Mi PCSUITE akan muncul 4 menu pilihan seperti gambar dibawah ini. Pilih yang nomor 3 dari atas.
  9. Kemudian akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, klik menu bahasa cina yang berwarna merah.
  10. Setelah di klik, maka akan muncul proses loading di layar smartphone Anda, tunggu hingga selesai. (Jika proses loading di smartphone Anda, ulangi dari langkah nomor 7).
  11. Jika proses loadingnya sudah seleesai, kemudian pilih menu nomor 4 dari atas (paling bawah) pada aplikasi Mi PCSUITE seperti gambar dibawah ini.
  12. Setelah Anda klik menu nomor 4 ini, akan muncul loading lagi di layar smarphone Anda, tetapi loadingnya pada kali ini sedikit lebih lama karena pada proses inilah smartphone Anda akan mereset ulang semua data-data yang ada pada smartphone Anda. (Pada langkah ini, jangan melepaskan atau mencabut kabel USB dari Laptop/Komputer Anda. Tunggu hingga selesai sampai smartphone Anda merestart dengan sendirinya.
Demikianlah artikel mengenai Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi 4A kali ini, jika masih ada diantara kalian yang belum paham dengan tutorial ini, silahkan tinggalkan pesan Anda di kolom komentar. Terima kasih.. :)