Wednesday, June 7, 2017

Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi 4A Lupa Pola

         Pada tutorial kali ini, saya akan membahas mengenai cara mereset ulang Smartphone Xiaomi Redmi 4A. Dengan cara ini, Anda dapat mengatasi smartphone Anda yang lupa pola, lupa password, soft bootlop, error WiFi maupun iklan yang muncul dari smartphone Anda.  Cara ini cukup mudah karena tidak menggunakan software di komputer seperti reset ulang pada smartphone lainnya yang menggunakan software untuk bantuan mereset smartphonennya.

          Untuk melakukan reset ulang ini, maka akan menghapus semua data-data pribadi Anda yang terdapat di memori internal pada smartphone, contohnya seperti gambar, aplikasi, musik, dll. Sebaiknya sebelum Anda mereset ulang smartphone, sangat di anjurkan untuk melakukan back up data terlebih dahulu ke memori Eksternal maupun ke media penyimpanan lainnya.

         Sebenarnya untuk melakukan reset ulang Xiaomi Redmi 4A terdapat 2 cara. Jika Xiaomi Redmi 4A Anda tidak terkunci pola dan password, Anda bisa mereset ulangnya lewat Pengaturan >> Cadangan dan Reset >> Reset Data Pabrik. Kemudian akan berjalan proses reset ulang Xiaomi Redmi 4A dan setelah selesai, maka Xiaomi Redmi 4A akan reboot dengan sendirinya.

        Kemudian cara yang kedua untuk melakukan reset Xiaomi Redmi 4A dengan cara masuk ke Recovery Mode. Nah inilah yang akan saya bahas pada tutorial saya kali ini. Cekidootttt :)

Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi 4A Lupa Pola

  1. Pastika baterai smartphone Anda lebih dari 50%
  2. Matikan Xiaomi Redmi 4A
  3. Tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan hingga muncul logo Xioami
  4. Setelah muncul menu Recovery Mode, pilih Wipe & Reset
  5. Kemudian pilih Wipe All data dan tekan tombol power untuk mengkonfirmasi
  6. Selanjutnya pilih Yes untuk memulai reset Xiaomi Redmi 4A
  7. Setelah proses Wipe Data selesai, pilih Reboot System untuk kembali menu utama
  8. Tunggu proses reboot
  9. Selesai

Demikianlah tutorial saya pada artikel kali ini, semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sedang kesulitan untuk memperbaiki Smartphone yang lupa pola maupun lainnya.
Terima kasih