Tuesday, June 6, 2017

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace 4G (J111F)

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace 4G (J111F). Perlu kita ketahui, dengan cara flashing inilah kita dapat menormalkan smartphone yang mengalami masalah pada sistem softwarenya, misalnya smartphone Anda Bootloop (mentok logo), hang, lupa kata sandi, tidak bisa install aplikasi, maupun mati total.
Sebelum melakukan flashing smartphone, ada baiknya admin sarankan untuk backup data terlebih dahulu yang menurut Anda penting (jika masih bisa menyala).
Baiklah, langsung saja kita masuk ke tutorialnya dibawah ini:

Cara Flash Samsung Galaxy Ace J1 4G (J111F)

Bahan-bahan:
Tutorial:
  1. Download bahan-bahan di atas.
  2. Ekstrak bahan-bahan yang sudah di download tadi dan install driver samsung ke PC/Laptop Anda.
  3. Matikan Samsung Galaxy J1 Ace 4G (J111F) Anda, kemudian hidupkan kembali dengan cara menekan tombol (Volume bawah + Home + Power) secara bersamaan. Kemudian akan ada notifikasi untuk masuk ke "Mode Download", setelah itu tekan tombol "Volume atas/up" untuk memilih Continue.
  4. Buka aplikasi Odin 3.11.1 dan hubungkan Samsung Galaxy J1 Ace 4G (J111F) Anda ke PC/Laptop menggunakan USB/Kabel Data. Jika berhasil tersambung, akan tampil seperti gambar dibawah ini.
  5. Jika belum terkoneksi, coba ulangi dari langkah nomor 3 sampai smartphone agan terkoneksi dengan PC/Laptop agan. Pastikan agan sudah menginstall driver samsung yang sudah di download sebelumnya.
  6. Kemudian klik "AP/PDA" dan pilih firmware yang di ekstrak tadi yang ber ekstensi "TAR.Md5".
  7. Seteleh langkah-langkah di atas sudah agan lakukan, sekarang klik "START" untuk memulai proses flashing nya kemudian tunggu hingga selesai.
  8. Jika prosesnya sudah selesai, nanti akan muncul notifikasi "PASS" dalam kotak berwarna hijau.
  9. Jangan cabut terlebih dahulu smartphone agan, tunggu smartphone agan restart otomatis hingga masuk ke menu utama smartphone agan.
  10. Selesai. Selamat!! Smartphone agan tampil seperti baru lagi.
Demikianlah tutorial dari saya, jika masih ada di antara agan-agan yang masih bingung dengan tutorial yang saya buat, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar dibawah ini.
Terima kasih.. :)

Note: Tutorial ini sudah admin coba dan berhasil 100%

1 comments: